2012-09-22

0 Cara Mengganti Template dan Backup Template

Jika anda bingung bagaimana cara mengganti template yang ada gunakan, atau anda tidak tau cara membackup template anda, di postingan ini saya akan memberi tahu langkah-langkah yang biasa saya pakai. Langkah-langkahnya sebagai berikut :


  1. Langkah Pertama, masuk ke akun blogger anda dengan id gmail yang anda miliki, dan dengan password yang sama seperti gmail juga.
  2. Langkah Kedua, anda akan menemui menu seperti gambar :klik overview (tanda panah kebawah), lalu klik template
  3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti : 
  1. klik customize untuk mengedit template anda berupa perubahan warna tulisan, pengisian background, dan lainya.
  2. klik edit HTML untuk mengedit template dengan mengganti subject dengan bahasa HTML
  3. klik Backup/restore, untuk membackup template yang anda gunakan atau untuk mengupload template yang ingin anda gunakan
Langkah terakhir yaitu cara singkat mengganti template dengan template yang anda inginkan yaitu :
  1. Download template yang anda inginkan bisa dengan cara search di google dengan kata kunci blogger template" atau kunjungi link ini, jika sudah mendapatkanya
  2. Ikuti langkah diatas hingga anda menemukan tombol backup/restore, klik itu lalu muncul :  pilih file, lalu klik upload
  3. jika anda ingin merubah susunan tata letak gadget anda bisa merubahnya di menu Layout yang berada diatas menu template

jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komntar, saya juga manusia jika ada kesalahan dari saya tolong anda berikan saya pengarahan, karena saya masih belajar juga

sekian terima kasih ...............

0 komentar:

Posting Komentar

comment

 

The Erlangga Blog Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates